Monday, February 8, 2010

PERKEMBANGAN MUSIK ROCK

Mmm...udah pada liat klip barunya RHCP blum??/yg judulnya 'Dhani California',...(****!!!sama ama nama belakang gw lagi...hehe)..

Di situ menggambarkan dgn jelas perkembangan Rock,..dimana RHCP tampil dgn berpakaian ala Elvis,Glam Rock,Punk,...hingga Alternative...

emg sih klo dirunut jauh ke belakang,...musik Rock beserta attitudenya telah berapa kali mengalami perkembangan..

Sejak zaman Awal Rock n Roll,..yaitu jaman2nya Om Elvis ama sang gitarisnya Om Scotty Moore,..

trus dilanjutkan dgn jamannya Beatles plus rambut poni,..saat itu britpop mulai terkenal di Amrik,..sampe2 org2 amrik bangga klo bisa bernyanyi dgn aksen british.

Rock n roll udah meracuni anak2 muda di eropa dan amrik selanjutnya Jaman Hippies,....skitar tahun 70-an awal;,..dimana waktu itu berlangsung perang vietnam,...hingga pemerntah Amrik mewajibkan 'Wajib Militer' pada seluruh anak muda Amerika.Ada yg setuju,dan ada yg menolak.yg menolak inilah kemudian menamakan diri mereka sebagai kaum 'hippies'...yaitu kaum yg suka berhura2,...berpakaian se-seronok mungkin,...dgn slogan 'Make love not war'..artis2 d jaman ini antara lain Bang Hendrix,...The Who,..ten Years After,..Grandfunk...

AC/DC mulai berkibar,....Chuck Berry udah memperkenalkan ducwalk dan kebrutalan2 panggung lainnya,...kini band2 kalem udah mulai terkucilkan.musisi2 udah mulai berani melakukan atraksi2 di panggung....membakar gitar,..membanting gitar,....(tentu saja ini pengaruh Hendrix)...LedZep ud menyihir anak2 muda,...dan Band2 penentang pemerintah udah mulai bermunculan dan menamakan diri mereka Punk.
di akhir 70-an...Blackmore udah mempengaruhi penggemarnya untuk memainkan teknik2 shredd,...dan di indonesia,...H.Rhoma Irama cukup terpengaruh dgn lick2nya blackmore dan mengawinkannya dgn musik dangdut.

thn 80-an,.....dimulai oleh 'Erruption' yg mengesankan,...yaitu two-handed tapping dari Eddie,...disusul oleh teknik shredd-Neo-classical dari YJM,..maka terjadi perkembangan pesat musik Rock pada jaman ini,....mulai dari Neo-Classis,..(di malaysia bertahan sampe akhir 90-an),..progressif,...Metal (thanx for Metallica),....dan Floyd Rose telah menemukan locked-Tremolo,...teknik2 semakin berkembang,...hingga suara2 gitar semakin fantastis.kehadiran Kiss ama Rush juga sangat berpengaruh d jaman ini.

thn 90an,....Eranya Alternative mulai berkembang,...Punk muncul kembali,...Grunge,....dan band2 kalem udah mulai bisa diterima kembali.
Musik metal udah bercampur dgn Rap,...dll deh

nah....diantara masa2 di atas,...yg mana yg paling kalian sukai,..atau berpengaruh pada musikalitas kalian????

btw,...klo tulisan gw di atas ada yg kurang harap maklum ya!!hehehehhe
__________________
it's a long way to the top,...if u wanna ROCK n ROLL!!!

2 komentar:

me said...

katanya dulu ST12 sama KANGEN BAND IS THE BEST .... DONGENG !!!

Macan Kampus said...

lu tuh yg dongeng tongoo...!!!

Post a Comment

Daftar Pengunjung

Clip Musik Chadas..