Tuesday, February 19, 2008

UNTUKKU DAN UNTUKMU

Kasih sayang dan kekerasan selalu berperang dihati manusia seperti malapetaka yang berperang dilangit malam yang pekat ini. tetapi kasih sayang selalu dapatmengalahkan kekerasan. Karena ia adalah anugerah Tuhan dan ketakutan-ketakutan malam iniakan berlalu dengan datangnya siang."
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia, karena cinta membangkitkan semangat yanghukum-hukum kemanusiaan dan gejala-gejala alami pun tak bisa mengubah perjalannya."
Kata yang paling indah dibibir umat manusia adalah kata "ibu" dan panggilanpaling indah adalah"ibuku" ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati."
Terus terang, tidak banyak orang dewasa yang bisa melihat alam.pecinta alam adalah dia yang persaannya luar-dalam sungguh sesuai satu sama lainyang talah memelihara semangat masa kecil bahkan sampai memasuki era manusia biasa."
Alangkah buruknya kasih sayang yang meletakkan batu disatu sisi bangunan dan menghancurkandinding disisi lainya. sesungguhnya jarak terbesar adalah yang terletak antaraperbuatan dan yang semata-mata hasrat karena dalam keteringatan tidak ada yang dinamakan jarakdan dalam kelupaan terdapat teluk yang tidak bisa dijembatani baik oleh suaramu maupun matamu."

Mencitai adalah masalah penting bagi manusia. bila kita mampu mengurai cinta,maka hakekat cinta akan berubah menjadi sesuatu itulahkenyataan cinta.cinta memang tidak mudah untuk dimengerti."
Mereka katakan jika orang memahami dirinya,dia memahami orang. Tetapi aku katakan kepadamu, apabila orang mencitai seseorang, dia belajar sesuatu mengenal dirinya sendiri.
Sungguh malang apabila aku mengulurkan sebuah tangan kosongkepada orang-orang dan tidak menerima apa-apa tetapi sungguh sengsara adanikata aku menurukan tanganyang berisi dan tidak seorang pun yang mau menerimannya.
Jika engkau benar benar membuka matamu dan melihat, engkau akan menyaksikan bayanganmu dalamsemua bayanganmu dalam semua bayangan. dan bukalah telingamu,lalu dengarla, maka engkau akan mendengar suaramu sendiri dalam semua suara.
Manusia mana yang mampu meninggalkan sebuah istana besar yang talah ia bangun sepangjang hidupnyawalaupun istana itu adalah penjaranya sendiri? sunggu sulit untuk meninggalkannya walau hanya sehari.
Apabila cinta memanggilmu, ikutilah dia, walapun jalannya terjal berliku-liku dan apa bila sayapnya merangkuhmu, pasrah dan menyerahlah kepadanya walau pedang yang tersembunyi disayap itu melukaimu. dan jika dia bicara keapadamu, percayalah, walaupun ucapannya membuyarkan mimpimu, bagai angin utara mengobrak-abrik pertamanan."

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Pengunjung

Clip Musik Chadas..