Tuesday, January 12, 2010

Al Azhar Kandang Macan


Bentar lagi ujian, tapi gw masih males2an untuk belajar. aduuh ya allah gimana donk...?? gw gak mau beltelur ditaun ini, Pengen berhenti jadi M@C4NK@MPUZ. ( mahasiswa abadi ) xD
aarrgghhhh BT, apa ya obatnya..buat jadi nafsu belajar!!?? klo ada di apotek gw beli dah berapapun harganya..xD

gw pengen memberikan kado yang terbaik buat bokap nyokap gw di bulan agustus gw gak mau mengecewakan mereka. minimal mumtaz lah alias camplaude bener gak ya tulisanya... hehehe gak nyangka,perasaan baru kemarin sore gw ada dinegara gudangnya elmu. gw itung2 pake kalkulator tenyata gw dah 3 taun lebih.. lebih satu bulanan gilaaaa... ^^ ngapain aja gw selama ini ya.. gak terasa banget..ujug2 dah 3 taun aja. 3 taun tapi masih tingkat 2 hehe jdmalu gw.. :"> coz pas awal taun gw pindah fakultas dari sastra arab ke fakultas hukum. next.. yg gw rasain, kaya dialam jin waktu begitu sangat cepat beputar ( kaya yg pernah aja hidup dialam jin hehe ) ini jg kata orang..xD

gw bisa apa ya selama ini, and udah punya kemampuan apa...!! Al Quran dah berapa Juz yg kamu hafal?? pertanyaan buat gw sendiri.. tentunya itu kembali ke niat awal UNTUK APA KAMU PERGI KEMESIR..??? dengan tegas gw jawab : gw kesini untuk menuntut elmu.. ilmu..?? ilmu apa..??? ilmu apa aja yang sebelumnya gw gak tau, terus bisa tau.. xP ilmu agama, emang keewajiban utama yang pengen gw cari disini,karna disnilah tempatnya. anddd itu smua buat bekal pulang gw nanti.


kadang gw berpikir... apa yang gw bayangkan sebelumnya tentang Mesir. jauh dari kenyataan yg gw alami selama ini. tp gw suka dengan gaya hidup dimesir, selain bebas dari aturan, dalam tanda kutip ya..^^ bukan berrti sex bebas.. xD contohnya gini... bebas dari pola berpikir, alias gak kurung batokeun pepatah orang sundamah. gak kaya kuliah di madinah/mekah klo udah putih, ya harus ngikut putih.gak bisa kuning,merah,hijau dll. nnn pokoknya disni jg bebas dalam bebagai hal. mau kuliah sambil kerja silahkan... bisnis travel gak ada yg larang. bahkan banyak orang indo disni jg buka restoran. yg suka traveling mesir lah tempatnya.. lu mau alexandria?? piramyd? bukit tursina gunung nabi musa atau LUXOR and Aswan, silahkan2 aja seh yg penting ada duit, ya pasti bisa jalan hehehe.


and then... mau masuk kuliah atau enggak jg, disni bebas...terserah gak ada ABSEN kok... tapi dari situ ditungtut bagaimana kesadaran diri pribadi kita...@_@ emang seeh mencari ilmu tidak hanya didalam kelas, bisa dicari dimana aja. entah dari talaqi, alias pengajian yg ada dimesjid al azhar seminggu 4 kali..xD ba'da ashar titik. and bisa kita dapatkan jg dalam berorganisasi. tpi yang statusnya mahasiswa mau gak mau ya harus kuliah lah, masa nama dosenya aja gak kenal hahahaha lucu kan..!! kayak kemarin gw ada soal jebakan dalam ujian, siapa ustadx/dosen mata kuliah FIQH QODOYA/ konteporer bener gak nulisna..xD yg sering kuliah masuk kelas pasti bisa ngejawab soal itu.. aneh memang...^_^ gw kebingungan th gk bisa jawab hehehe.

Mesir memang syurga dunia bagi gw. super XxX tapi sayang bukan negara gw... =( mau ini, itu, apalah yg gw mau, tinggal milih. ada istilah mahasiswa/i yang katanya yg gak pernah dikasih duit atau kiriman dari bonyoknya disni bisa hidup,bisa makan. makanya banyak orang yang betah disini kadang yg udah sarjana jg gak mau balik ke indo,yg masih S1 alias Si macan kampus juga lebih banyak hahaha... di indonesia mah nyari yg haram aja susah taruhanya nyawa digebugin masa klo ketauan nyolong.. haha apa lagi yg halal..!!! next..

emang segala sesuatu, harus disikapi dengan sabar,giat usaha dengan tekun.kerja kerassss pantang menyerah pasti hasilnya jg akan sama apa yang kita usahakan. ya kalo ada yg masih kurang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan itu wajar.. hanya kepadaNya lah kita kembali. lagi eling gw ngomong kaya gini...xD hehehe

1.2.3 pokoknya gw harus gerak. jangan jalan ditempat, mesti kejar target apa yg belum tercapai saat ini... penuh pengorbanan memang...^^
gw harus bisa ngatur waktu,buat belajar, atur strategi menghadapi ujian, kayak perang aja ya... memang kyak perang kok ujian di universitas AL AZHAR klo gak jungkir balik ya gak bakalan menang...ngeri alias menakutkan... bisa disebut juga kandang MACAN masuknya gampang tp keluarnya susah...gak bisa kebayang kayak gimana..... gak bisa gw ungkapkan dengan kata2.
sementara ini gw harus mengurangi jadwal browsing gw,jangan terlalu berlebihan buka facebook,ngeblog dll.. fokus dulu buat menghadapi ujian klo gak mau tertinggal... huuffpptt pokoknya BISSMILLAH...

7 komentar:

Syifa Ahira said...

blogging n facebook emang nyita waktu buanget sob *tapi ga mau ngurangin* :D
kalo ujian, fokus aja d dulu ya?
met ujian n sukses..

jadi inget azzam di ketika cinta bertasbih yang juga lama tamatnya
*ketika cinta bertasbih lagi nih..* :D

minomino said...

iyaaaay! semangat ah! udah jauh2 tuh kesana,,,,
malas emang penyakit dimana2 ya..hihi (ceritanya saya juga gitu)

dv said...

wiw, udah jauh2 kesana jangan disia2kan atuh..semangad lha! ^^
salama buat onta nya ya...loh? :hammer:

QueeniieAngeLa said...

jadi ingat kata-kata "bahwa musuh yang paling besar dari seseorang adalah hawa nafsunya sendiri"

so, jadilah pemenang untuk dirimu sendiri! karena sesungguhnya waktu akan terus berjalan! :)

selamat belajar!

selamat sukses!

:)

DHaNi MooRe said...

hmm makasih ya temen2ku yg cantiikk..atas doa dan suportnya...xD
smg allah membalas kebaikan kalian...

www.sampara.com said...

Nice blog frenn, keep posting yaa

From www.sampara.com

Macan Kampus said...

mkasih bro.....

Post a Comment

Daftar Pengunjung

Clip Musik Chadas..